6 Manfaat Buah Timun bagi Kesehatan, Diet dan Wajah

Manfaat buah timun untuk kecantikan kulit wajah tidak perlu diragukan lagi. Timun banyak dimanfaatkan untuk merawat wajah secara alami. Hasil yang diberikan sangat memuaskan, kulit wajah tampak lebih cerah dan juga terasa lebih kencang.

Timun merupakan buah yang kaya akan air, memiliki sifat menyegarkan. Bahkan jika dikonsumsi, timun memiliki rasa yang sangat segar dan enak. Timun sendiri banyak dijadikan lalapan ataupun campuran untuk makanan seperti pecel dan lain sebagainya. Selain itu, timun banyak dimanfaatkan untuk perawatan wajah.

Manfaat Buah Timun untuk Kesehatan Diet dan Wajah

manfaat-buah-timun-hipertensi-wajah-diet

Timun tidak hanya mengandung air saja, melainkan juga mengandung nutrisi lain yang bagus untuk kecantikan wajah. Bahkan untuk kesehatan, timun mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Berikut adalah manfaat dari buah timun, baik untuk kesehatan ataupun kecantikan:

1. Merawat kesehatan dan kecantikan kulit wajah

Timun dapat membantu Anda untuk mencerahkan kulit wajah secara alami, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Selain itu, timun juga dapat mengencangkan, melembabkan dan juga menghaluskan kulit wajah. Manfaat buah timun untuk wajah ini tidak perlu diragukan lagi, banyak orang yang telah membuktikannya. Bahkan perawatan wajah menggunakan timun ini sudah dilakukan sejak dahulu.

2. Menurunkan berat badan

Timun mengandung air yang sangat tinggi, sangat bagus untuk kesehatan. Kandungan tersebut membantu membersihkan racun di dalam tubuh, racun tersebut dikeluarkan melalui sistem pencernaan. Selain itu, timun juga kaya akan serat dan rendah kalori. Dengan mengkonsumsi timun, Anda dapat merasa kenyang tanpa harus khawatir akan mengalami kegemukan. Mengkonsumsi timun bahkan dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Manfaat buah timun untuk diet ini dapat Anda buktikan sendiri.

3. Menangkal kanker

Timun juga disebut sebagai penangkal kanker yang sangat baik. Kandungan yang dimiliki timun dapat mencegah atau menangkal kanker. Beberapa kanker yang dapat dicegah atau ditangkal dengan menggunakan timun antara lain yaitu kanker payudara, prostat, ovarium dan juga rahim. Dengan mengkonsumsi timun, sistem kekebalan tubuh menjadi lebih baik dan terjaga. Akibatnya tubuh menjadi lebih sehat dan bahkan dapat mencegah kanker. Manfaat buah timun untuk kesehatan sendiri cukup banyak, tidak hanya dapat menangkal kanker.

4. Mengobati diabetes

Penyakit diabetes dapat diobati dengan menggunakan cara alami, yaitu dengan menggunakan timun. Anda dapat mengkonsumsi timun secara teratur demi mengobati penyakit diabetes Anda. Mengkonsumsi timun dapat membantu produksi insulin agar lebih maksimal.

5. Pengontrol tekanan darah

Banyak pendapat yang mengungkapkan bahwa timun dapat mengatasi tekanan darah tinggi atau hipertensi. Hal tersebut memang benar adanya, lebih tepatnya timun memiliki manfaat untuk mengontrol tekanan darah. Timun mengandung kalium, serat dan juga magnesium yang dapat mengontrol tekanan darah. Tidak hanya baik untuk penderita tekanan darah tinggi, timun juga baik untuk penderita tekanan darah rendah. Manfaat buah mentimun untuk hipertensi dan hipotensi ini dapat Anda buktikan sendiri.

6. Mengatasi sembelit

Hampir semua orang pasti pernah mengalami sembelit, merupakan salah satu masalah pencernaan yang banyak diderita. Karena mengandung air yang cukup banyak, timun dapat memperbaiki proses pencernaan. Buang air besar akan menjadi lebih lancar dan sembelit Anda dapat segera diatasi.

Itulah beberapa manfaat dari buah timun yang dapat Anda ketahui. Selain yang sudah disebutkan, masih banyak lagi manfaat lain dari buah timun. Buah yang memiliki rasa segar ini sangat baik untuk kesehatan dan juga untuk kecantikan. Miliki tubuh yang sehat dengan mengkonsumsi buah timun secara teratur. Namun perlu diingat agar tidak mengkonsumsinya secara berlebihan, konsumsilah secukupnya saja. Dengan begitu Anda akan mendapatkan manfaat buah timun secara maksimal.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *