Manfaat Buah Bengkoang bagi Kecantikan Wajah dan Kesehatan

Manfaat buah bengkoang tentu sudah tidak asing lagi di telinga banyak orang. Bengkoang sangat terkenal dengan manfaatnya untuk kecantikan wajah dan tubuh terutama untuk kecantikan wajah. Tapi tahukah Anda, bengkoang ternyata tidak hanya bisa mempercantik wajah saja tapi juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh terutama untuk ibu hamil dan perkembangan janin yang ada di dalam kandungannya.

Tentu saja manfaat ini bisa didapatkan jika dikonsumsi secara rutin oleh ibu hamil. Untuk Anda yang penasaran apa saja manfaat bengkoang untuk kecantikan dan kesehatan ibu hamil, berikut penjelasannya:

Manfaat Buah Bengkoang Untuk Kesehatan

1. Menjadi sumber tenaga bagi ibu hamil

manfaat-bengkoang-untuk-kesehatan-kecantikan

Manfaat buah bengkoang bagi kesehatan ibu hamil yang paling utama adalah sebagai sumber tenaga. Kandungan gula yang ada di dalam buah bengkoang cukup tinggi dan bisa memenuhi kebutuhan gula alami dalam tubuh. Selain itu, gula yang ada dalam bengkoang akan dicerna dan diubah menjadi tenaga yang bisa membuat ibu hamil tetap aktif walaupun dalam keadaan mengandung.

2. Membantu tulang janin tumbuh

Ibu hamil yang sering mengkonsumsi bengkoang bisa membuat tulang janin cepat tubuh. Pertumbuhan tulang pada janin memang membutuhkan banyak sekali kalsium dan vitamin D. Dalam bengkoang mengandung kalsium yang tinggi sehingga sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan kalsium ibu hamil dan akan mempercepat pertumbuhan janin dalam kandungan. Tidak hanya tulang tapi juga pertumbuhan otot janin.

3. Mengurangi pengerutan wajah

Tidak hanya baik untuk ibu hamil, bengkoang juga sangat bermanfaat untuk wajah. Manfaat buah bengkoang untuk wajah adalah bisa mengurangi bahkan menghilangkan kerutan pada wajah. Semakin bertambahnya usia kerutan pada wajah akan semakin terlihat, untuk mengatasinya bisa menggunakan masker bengkoang setiap dua kali sehari. Dalam bengkoang mengandung zat yang bisa mengencangkan kulit.

4. Menghilangkan noda hitam

Noda hitam yang membandel juga bisa dihilangkan dengan menggunakan masker sari bengkoang. Bengkoang yang dijadikan masker tidak hanya menghilangkan kerutan saja tapi noda hitam bekas jerawat atau akibat paparan sinar ultra violet juga bisa dihilangkan. Caranya sama yaitu dengan menggunakan masker bengkoang pada wajah yang terdapat noda hitamnya.

5. Mengatasi gangguan pencernaan ibu hamil

Ada lagi manfaat buah bengkoang untuk kesehatan ibu hamil yaitu membantu melancarkan sistem pencernaan ibu hamil. Ibu hamil biasanya sering mengalami masalah pada pencernaan, hal ini dikarenakan hormon yang tidak seimbang sehingga mengganggu proses pencernaan. Kandungan serat yang ada dalam buah bengkoang sangat baik untuk ibu hamil dan membantu masalah pencernaan yang sering dialami ibu hamil.

6. Membuat lancar peredaran darah

Tekanan darah ibu hamil terkadang tidak normal, yang membahayakan adalah jika ibu hamil mengalami tekanan darah tinggi. Untuk tetap membuat tekanan darah normal salah satu caranya yaitu dengan mengkonsumsi bengkoang. Kandungan vitamin dan mineral yang ada di dalam bengkoang ini sangat baik untuk kesehatan jantung dan kelancaran peredaran darah.

7. Mencerahkan wajah

Yang terakhir adalah manfaat buah bengkoang untuk kecantikan yaitu bisa mencerahkan wajah. Kandungan vitamin E dan D yang ada di dalam bengkoang sangat membantu dalam mencerahkan wajah yang kusam. Wajah yang kusam karena menumpuknya kotoran bisa membuat wajah menjadi rusak jika tidak diatasi. Salah satu cara mengatasinya yaitu dengan menggunakan masker bengkoang setiap dua hari sekali.

Buah yang termasuk dalam keluarga umbi ini memang mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan terutama untuk kecantikan wajah dan ibu hamil. Walaupun demikian, Anda yang ingin mengkonsumsi bengkoang harus berhati-hati tidak semua bagian dalam bengkoang boleh dikonsumsi Bagian bengkoang yang sangat dilarang dikonsumsi adalah bagian biji bengkoang.

Biji bengkoang ini terletak di tengah bagian umbi bengkoang dan berbentuk kecil. Bagian biji ini dilarang untuk dikonsumsi karena mengandung toksin yang bisa digunakan untuk obat serangga. Bayangkan jika Anda memakannya bukan manfaat buah bengkoang yang didapatkan justru keracunan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *