Manfaat Kulit Buah Manggis untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat kulit buah manggis saat ini sedang marak diperbincangkan. Manggis memiliki kulit yang cukup tebal, pada kulit buah manggis tersebut terdapat kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan. Di dalam kulit manggis tersebut terdapat antioksidan yang sangat tinggi, bahkan hampir 10 kali lipat dibanding buah-buahan lainnya.

Karena kandungan tersebutlah, kulit buah manggis saat ini banyak dimanfaatkan untuk pembuatan obat herbal. Buah manggis sendiri disebut juga sebagai ratu buah, tentunya karena khasiat dan manfaat yang dimilikinya.

Manfaat Buah dan Kulit Manggis untuk Kesehatan dan Kecantikan

manfaat-jus-kulit-manggis-kesehatan-kecantikan

Terlepas dari kandungan yang ada dalam kulitnya, buah manggis memiliki daging yang enak dan segar. Dagingnya yang empuk dan manis mampu memanjakan lidah, rasanya sangat nikmat dan menyegarkan. Sebelum membahas mengenai manfaat buah dan kulit manggis, ketahui terlebih dahulu kandungan di dalam buah manggis.

Buah manggis mengandung vitamin C, vitamin B1 dan juga vitamin B2. Selain itu, buah manggis juga mengandung zat besi, protein, niasin, kalsium, serat fiber dan lain sebagainya. Berkat kandungan yang dimilikinya tersebut, buah ini memiliki banyak manfaat yang bagus untuk kesehatan.

Selain untuk kesehatan, kulit dan juga buah manggis juga dapat dimanfaatkan untuk kecantikan. Lalu, apa saja manfaat dari buah manggis dan juga kulitnya? Langsung saja, berikut ini adalah manfaat dari buah dan kulit manggis:

1. Mencegah kanker

Salah satu manfaat kulit buah manggis untuk kesehatan yaitu dapat mencegah penyakit kanker. Tidak hanya mencegah, kulit buah manggis juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati penyakit kanker.

2. Mengurangi rasa sakit

Buah manggis mengandung zat anti-inflamasi yang dapat mengurangi rasa sakit. Contohnya saja seperti peradangan, sakit sendi, nyeri, dan lain sebagainya dapat diatasi dengan buah manggis.

3. Mencegah infeksi

Buah manggis juga mengandung senyawa yang dapat mencegah infeksi. Infeksi dapat disebabkan oleh pertumbuhan jamur dan juga bakteri pada luka. Agar tidak terjadi infeksi, Anda dapat memanfaatkan buah dan kulit manggis.

4. Membuang radikal bebas

Radikal bebas saat ini menjadi ancaman yang paling serius bagi kesehatan setiap orang. Salah satu manfaat jus kulit buah manggis yaitu dapat membuang radikal bebas. Anda dapat membuat jus yang terbuat dari bahan utama kulit manggis. Jus kulit manggis tersebut dapat membantu membuang radikal bebas beserta racun-racun yang menumpuk akibat polusi.

5. Mencegah obesitas

Obesitas merupakan kondisi di mana tubuh Anda memiliki berat badan yang sangat berlebihan. Obesitas bukan hanya gemuk melainkan kondisi dimana akan sulit untuk mendapatkan tubuh langsing. Obesitas juga menjadi salah satu faktor penyebab beberapa penyakit karena penumpukan lemak pada tubuh Anda. Untuk itu, Anda dapat mencegahnya dengan memanfaatkan kulit buah manggis.

6. Awet muda

Manfaat kulit buah manggis untuk kecantikan adalah untuk menghindari penuaan dini. Kulit buah manggis kaya akan antioksidan yang bermanfaat untuk membuang radikal bebas. Akibatnya, kulit wajah Anda akan terlihat awet muda, segar dan juga kencang. Tanda-tanda penuaan seperti kerutan halus dan lain sebagainya akan tampak pudar. Anda dapat tampil dengan lebih percaya diri walau sudah berumur.

Kulit buah manggis juga dapat membantu mencegah dan juga mengatasi penyakit alzheimer, mengatasi alergi, mengatasi katarak, mengurangi kolesterol dan menjaga kesehatan otak. Selain buahnya yang nikmat, manggis memiliki kulit yang sangat bermanfaat.

Untuk pengolahannya sendiri, Anda dapat membuat minuman dari kulit manggis. Anda bahkan dapat membuat jus kulit manggis dan meminumnya secara rutin dengan langkah mudah. Dapatkan berbagai manfaat kulit buah manggis demi kesehatan dan juga kecantikan Anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *