Manfaat Kulit Buah Naga Untuk Membuat Kulit Wajah

Siapa yang tidak suka buah naga? Buah naga yang mempunyai jenis warna merah dan warna putih ini menjadi salah satu buah yang disukai oleh banyak orang, mulai dari anak-anak sampai dewasa. Buah ini akan lebih lezat jika dibuat menjadi jus daripada dimakan secara langsung.

Tanpa disadari, tidak hanya buahnya saja yang mempunyai manfaat karena Anda juga dapat mengambil manfaat kulit buah naga untuk berbagai hal, seperti kesehatan dan kecantikan. Kulit buah naga ini ternyata tidak mau kalah dari buahnya yang sangat baik untuk kesehatan ginjal.

Manfaat Kulit Buah Naga Merah Untuk Kecantikan

manfaat-kulit-buah-naga-kecantikan-wajah

Manfaat kulit buah naga merah pasti menjadi suatu hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh kaum wanita, karena dapat membuat kulit wajah lebih cantik cemerlang. Selama ini jika membeli buah naga biasanya selalu membuang kulitnya.

Nah mulai sekarang, jangan buru-buru membuangnya tetapi jadikan ramuan ampuh untuk wajah lebih cantik berseri. Ini sangat cocok bagi wanita yang bekerja di luar rumah, bagi pelajar atau mahasiswa yang banyak terkena asap, debu, maupun sinar matahari. Caranya dengan mengeringkan kulit buah naga secukupnya dibawah sinar matahari langsung selama 2 hari.

Setelah kering, potong-potong kulit buah naga tersebut menjadi bagian kecil seperti daun teh. Anda dapat menyeduhnya seperti teh dengan ditambahkan sedikit gula atau tanpa gula. Minum ramuan ini satu atau dua gelas setiap harinya.

Manfaat kulit buah naga untuk kecantikan ini memang belum banyak yang mengetahuinya, oleh sebab itu Anda dapat menjadi pelopor yang menggunakan minuman dari kulit buah naga ini sebagai teh herbal kecantikan. Dikarenakan teh ini tanpa bahan kimia dan bahan pengawet, maka cenderung aman untuk konsumsi jangka panjang.

Manfaat Kulit Buah Naga Untuk Wajah

Selain manfaat kulit buah naga untuk wajah terdapat manfaat lain yang juga menjadi hal penting untuk diperhatikan karena dapat mencegah kanker. Caranya yaitu sama dengan sebelumnya dengan menjadikannya sebagai minuman herbal yang diseduh seperti teh, jadi Anda dapat menyebutnya teh herbal kulit buah naga.

Sifatnya yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker inilah sehingga menjadi alternatif bagi Anda dalam mencegah terkena salah satu penyakit mematikan di dunia. Jika Anda sedang dalam masa pemulihan yang juga sedang mengkonsumsi obat dari dokter, maka akan lebih baik berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu bagaimana reaksinya apabila diminum bersamaan dengan obat farmakologi.

Manfaat kulit buah naga merah untuk wajah didukung oleh kandungan yang ada di dalamnya, yaitu pentacydic, taraxast, dan sepertitripene. Untuk buahnya sendiri mengandung vitamin B kompleks, vitamin C, kalsium, fosfor, betakaroten, likopene, dan gula alami. Tidak ketinggalan pula antioksidan yang sejak dulu sangat bermanfaat untuk menangkal radikal bebas. Bagi Anda yang aktif di luar rumah sangat cocok mengkonsumsi buah naga beserta teh herbal dari kulitnya. Dari kombinasi antara kulit buah naga dan daging buahnya juga dapat dibuat masker untuk perawatan kulit.

Manfaat kulit buah naga sebagai masker ini cara membuatnya juga cukup mudah. Ketika Anda akan memakan daging buah naga, ambil sedikit bagian beserta kulit buahnya satu atau dua lembar. Tumbuklah secara manual atau menggunakan blender sampai halus. Kemudian aplikasikan pada wajah yang terbakar karena terlalu banyak terpapar sinar matahari. Aplikasikan sampai merata di seluruh permukaan wajah dan biarkan sampai mengering.

Setelah kering, basuh dengan air sampai bersih. Jerawat juga akan menghilang apabila Anda mengaplikasikan masker dari daging buah naga. Selain jerawat hilang, manfaat lainnya adalah kulit akan menjadi halus dan kerut-kerut ikut menghilang. Tentunya dengan pemakaian yang teratur 3 hari sekali.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *